Sukses

Yang Bisa Ditiru Kaum Muda dari Sosok Pak Raden

Inilah hal-hal yang bisa ditiru kaum muda dari sosok Pak Raden, menurut Kak Seto

Liputan6.com, Jakarta Seto Mulyadi mengungkapkan banyak hal yang bisa ditiru orang muda dari sosok mendiang Drs. Suryadi alias Pak Raden. Dedikasi, pengabdian, dan semangat dia untuk terus berkarya meski tengah terpuruk adalah hal-hal yang sebenarnya sederhana tetapi sulit dilakukan jika tak memiliki kemauan yang kuat.

"Tentu hal pertama yang saya apresiasi dari sosok beliau adalah pengabdiannya, dedikasi, dan konsistensi Pak Raden terhadap dunia anak-anak. Dengan dongeng yang ditulisnya, Pak Raden membantu anak-anak membentuk karakternya sendiri," kata Kak Seto saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, Sabtu (31/10/2015)

Yang paling sulit dilupakan dan mungkin tak dimiliki sosok lain adalah suara khas Pak Raden yang berat. "Kreativitasnya saat dia menciptakan kualitas gambar yang sangat bagus juga harus ditiru oleh orang lain. Tapi suara khas dia yang berat, cuma dia yang punya sepertinya," kata Kak Seto.

Selain itu, semangat yang dipunyai Pak Raden juga harus ditiru para penerusnya. "Perjuangan dia tentang hak cipta si Unyil yang ternyata tidak mudah juga harus ditiru. Punya karya, harus diperjuangkan," kata Kak Seto berpesan.

Bagi orang-orang baru yang ingin menjadi seperti Pak Raden, Kak Seto berharap juga dapat membuat sesuatu yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar dan membangun karakter dirinya sendiri.

"Tokoh-tokoh yang dibikin Pak Raden itu tentang kedisiplinan, kreativitas, ibadah agama, mencintai teman. Semua karakter itu benar-benar hidup," kata Kak Seto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini