Sukses

Sumber Karbohidrat Ini Baik untuk Sarapan

Kunci supaya berat badan naik adalah tidak meninggalkan kebiasaan sarapan sebelum beraktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Kunci supaya berat badan naik adalah tidak meninggalkan kebiasaan sarapan sebelum beraktivitas. Pilihlah sarapan yang mengenyangkan agar kita terhindar dari kebiasaan mengemil yang dapat menggagalkan diet kita.

Menurut Fitness Expert Ade Rai, sumber karbohidrat tidak boleh dilupakan ketika sarapan. Anda bisa memilih roti, oatmeal, atau ubi. Roti yang harus dikonsumsi tentu roti yang menyehatkan seperti roti gandum.

Menyantap roti gandum ditambah pemanis sudah cukup mengenyangkan, kalorinya juga tidak terlalu besar. "Roti putih memang lebih enak tapi kalorinya tinggi ketimbang roti gandum," kata Ade Rai dikutip dari Channel Youtube Binaraga, Sabtu (31/10/2015)

Sedangkan oatmeal, Ade Rai menyarankan pilihlah oatmeal yang dimasak bukan yang instan. Oatmeal yang dimasak memiliki indeks glikemiks yang lambat sehingga cocok disantap sebelum latihan atau sebelum aktivitas.

"Kalau kita di gym bukan di rumah atau di mana saja yang tidak punya kesempatan buat masak, pakai yang instan tidak ada masalah, sama saja," kata Ade Rai.

Jika Anda menyukai ubi seperti Ade Rai, pilihlah ubi yang manis. Ini adalah makanan yang tepat dikonsumsi sesudah olahraga untuk mengisi ulang tenaga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini