Sukses

Mind and Soul: Remaja yang Galau Karena Merasa Tidak Keren

Liputan6.com, Jakarta  

Modal jadi terkenal tidak selalu bertampang keren dan berwajah rupawan. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk dapat terkenal, berguna untuk orang lain, dan menjadi orang yang sukses. Sekali pun terlahir dengan tampang pas-pasan.

"Oleh karena itu, jangan berpatokan pada tampang saja. Percuma keren dan cantik tapi otaknya kosong," kata Founder Spirit Of Universal Life (SOUL) Bunda Arsaningsih dalam video `Mind and Soul` Liputan6.com, Jumat (30/10/2015)

Karena orang yang cantik, tampan, dan rupawan terkadang sudah bawaan dari gen yang dimiliki orangtua masing-masing, Bunda Arsaningsih menganjurkan supaya kita menggali potensi di dalam diri sendiri.

"Mungkin kita tidak cantik tapi kita punya hati yang baik. Ini yang dinamakan inner-beauty. Energi yang terpancar dari dalam ini dapat jadi magnet, yang bisa membuat kita beken dan orang lain jadi tertarik sama kita," kata dia melanjutkan.

Kita harus percaya diri dengan segala sesuatu yang kita punya. Sebab, belum tentu orang lain memiliki apa yang kita memiliki. Terkadang kita iri dengan seseorang tapi kita tidak sadar kalau ternyata dia juga iri dengan kita.

"Jadikan itu magnet agar orang lain menengok kita. Temukan potensi dalam diri kita, arahkan ke arah yang positif, sehingga orang lain melirik kita," kata Arsaningsih.

Jadilah sesuatu yang luar biasa supaya orang lain menghargai kita. Pada dasarnya kita semua punya kesempatan yang panjang mengasah diri jadi lebih baik untuk jadi keren dan beken.