Sukses

Tiga Profesi Ini Cenderung Sulit Dapat Pasangan

Pekerjaan yang menyita waktu dan didominasi jenis kelamin yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pekerjaan merupakan salah satu cara eksistensi diri serta memperoleh pendapatan. Tapi beberapa pekerjaan ternyata mampu menyita kehidupan sehingga membuat orang dengan profesi tertentu tak sempat mencari pasangan.

Paling tidak ada tiga pekerjaan menurut co-founder Lunch Actually, Violet Lim yang membuat seseorang sulit mencari pasangan hidup, yakni: pekerja bank atau financial worker, pekerja media, dan marketing.

"Para banker sangat sibuk sehingga tak sempat mencari pasangan. Lalu, pekerja media seperti jurnalis juga memiliki jam kerja sangat panjang. Tim marketing juga biasanya sangat sibuk," ujar wanita yang akrab disapa Violet saat berada di kantor Lunch Actually Indonesia, di Jakarta, Kamis 29 Oktober 2015.

Selain pekerjaan yang membuat seseorang sibuk, juga ada kondisi-kondisi pekerjaan yang membuat mereka sulit mendapatkan pasangan. Misalnya pekerjaan di bidang tambang yang didominasi pria atau mereka yang bekerja di situs sehingga jarang bertemu dengan lawan jenis. Lalu, guru juga didominasi wanita sehingga sulit menemukan pria calon pasangannya.

Untuk bisa mendapatkan pasangan, Violet menyarankan agar memperluas pertemanan untuk meningkatkan kesempatan menemukan calon pasangan yang tepat. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini