Sukses

Karbohidrat Berserat Tinggi Pengganti Nasi

Inilah sumber makanan yang mengenyangkan tapi tidak bikin gemuk

Liputan6.com, Jakarta Sumber karbohidrat berserat tinggi cocok dikonsumsi individu yang sedang diet. Terlebih jika mereka takut mengonsumsi nasi, roti, atau ubi.

Fitness Expert Ade Rai menjelaskan, sumber karbohidrat berserat tinggi dapat kita temui di dalam sayur-sayuran. Seperti tauge, selada, kacang panjang, kembang kol, wortel, dan brokoli.

"Brokoli itu paling populer karena mengenyangkan, dan sumber antioksidan. Jumlah kalorinya juga rendah. Bahkan ada yang menyebut brokoli ini calorie free," kata Ade Rai dikutip dari Channel Youtube Binaraga pada Jumat (30/10/2015)

Terong dan kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi. Namun, hati-hati dalam penyajiannya. Lebih baik direbus, kukus, atau sesekali boleh ditumis menggunakan minyak.

Sebenarnya, oatmeal pun dapat dikonsumsi orang yang sedang berdiet jika takut menyantap nasi dan sumber kalori lain yang ditakutkan dapat menggemukkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini