Sukses

7 Penyebab Bau Mulut, Meskipun Rajin Gosok Gigi

Inilah penyebab terjadinya bau mulut pada orang yang sudah rajin sikat gigi

Liputan6.com, Jakarta Siapa saja bisa mengalami bau mulut sekali pun rajin menyikat gigi dan rutin menggunakan obat kumur. Ini terjadi akibat makanan yang disantap, obat-obatan yang dikonsumsi, dan kebiasaan kita yang menguntungkan bakteri berkembang biak.

Berikut makanan dan minuman yang dapat membuat mulut Anda bau sekalipun rajin sikat gigi seperti dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (30/10/2015).

1. Pasta gigi : Sejumlah pasta gigi mengandung natrium lauril sulfat, deterjen sabun yang menciptakan busa namun bermanfaat membersihkan area mulut. Hanya saja bila jumlahnya terlalu banyak tentu memiliki efek samping.

2. Makanan kaya protein : Makanan kaya protein dapat membuat lebih banyak sampah berbau busuk di dalam mulut.

3. Batuk berdahak : Sebagian lendir mengandung protein yang tinggi bakteri.

4. Permen : Gula seperti sukrosa, glukosa, fruktosa adalah pencipta terjadinya plak, penyakit gigi, dan gigi berwarna kuning. Gula yang mendorong kerusakan gigi yang semakin memperburuk masalah bau mulut.

5. Mulut kering : Karena mengering, mulut membantu bakteri berkembang.

6. Penyakit gusi : Gusi yang sakit memberi kesempatan bakteri memasuki aliran darah

7. Obat yang mengurangi kekebalan : Ini menyebabkan tubuh kurang mampu membatasi pertumbuhan bakteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini