Sukses

4 Bentuk Tubuh dan Jenis Olahraga yang Sesuai

Lebih baik pilihlah olahraga yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda agar lebih efektif menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan harus dilakukan dengan menyeimbangkan antara diet dan olahraga. Anda tidak boleh asal memilih olahraga apa yang ingin dilakukan. 

Anda pemilik bentuk tubuh seperti buah pir, apel, kacang, atau jam pasir? Inilah jenis olahraga yang cocok untuk Anda seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu (28/8/2015).

1. Pir

Wanita pemilik lekuk tubuh seperti buah pir cenderung lebih berat di bagian bawah daripada bagian atas. Pinggul, pinggang, dan paha merupakan tempat berkumpulnya lemak di tubuh si pemilik bentuk tubuh ini.

Fokuslah pada olahraga bergerak, latihan kekuatan, dan kardio. Dengan begitu, kalori yang terbakar akan lebih banyak. Lemak di wilayah tersebut pun hancur.

2. Apel

Pemilik tubuh seperti apel biasanya `bulat` di tengah dan memiliki pinggang yang lebih tebal, terutama jika dibanding dengan bahu dan pinggul mereka. Campur latihan kardio dan jenis latihan yang dapat membakar lemak di bagian pinggang. Selain kalori, lemak juga terbakar.

3. Kacang

Anda harus melakukan latihan yang dapat membangun kekuatan untuk membantu meningkatkan komposisi tubuh Anda. Meski tidak harus fokus pada pembakaran kalori, itu baik guna meningkatkan stamina secara menyeluruh, kekebalan daya tahan tubuh, dan kesehatan.

4. Hourglass

Wanita dengan sosok jam pasir umumnya melengkung di atas serta bawah dengan pinggang yang lebih kecil. Jangan cuma kardio, latihan kekuatan dan beban juga harus dilakukan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini