Sukses

Makanan Ini Buat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari atau butuh waktu lama sebelum bisa pulas, makanan ini bisa membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang seberuntung mereka yang mampu tertidur pulas ketika menempel di bantal. Banyak yang sulit tidur di malam hari. Bahkan, banyak juga yang terbangun di malam hari dan tidak bisa kembali tidur.

Ada beberapa alasan yang bisa menjelaskan hal ini, misalnya stres akibat penyakit dan depresi. Meski begitu, para pakar mengatakan jika tidak ada penyebab serius, mereka yang sulit tidur bisa mengkonsumsi beberapa makanan tertentu yang dapat membantu mereka tidur dengan nyenyak, dilansir dari Timesofindia, Selasa, (27/10/2015).

1. Konsumsilah telur untuk sarapan. Telur mengandung asam amino yang diketahui dapat mengaktifkan syaraf yang memproduksi orexins. Dikatakan bahwa zat ini mampu menyesuaikan REM tidur Anda dan memastikan Anda tidak mengantuk di siang hari.

2. Suka maupun tidak suka minum jus, Anda harus mengetahui bahwa jus buah ceri sangat bermanfaat jika ingin tidur nyenyak di malam hari. Minumlah jus ceri setiap hari jika Anda mempunyai masalah tidur di malam hari.

3. Jangan menghindari nasi hanya karena takut berat badan bertambah. Tetaplah mengkonsumsi nasi meski dalam jumlah sedikit jika Anda ingin tidur lebih baik di malam hari. Sebab, nasi mengandung glycemic index yang tinggi. (Melodia)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini