Sukses

5 Makanan Ini Bikin Awet Muda

Berikut ini merupakan makanan super, yang benar-benar bisa membawa perubahan baik bagi sistem tubuh kita.

Liputan6.com, Jakarta Penuaan merupakan fenomena alami yang akan dialami oleh semua orang, namun dengan mengonsumsi cokelat hitam, atau blueberry bisa membantu memperlambat proses penuaan dengan yang lebih baik menurut beberapa pakar.

Dilansir dari Timesofindia.com, Selasa (27/10/2015) berikut ini merupakan makanan super, yang benar-benar bisa membawa perubahan baik bagi sistem tubuh kita.

Minyak Zaitun

Minyak ini merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan MUFA atau monounsaturated fatty acids (asam lemak jenuh), dan Omega 3. Sedikit minyak zaitun setiap harinya akan memberikan anda dosis lemak jenuh yang yang dibutuhkan oleh tubuh. Memasak dengan minyak zaitun akan menghancurkan struktur dari minyak zaitun dan merubahnya menjadi lemak jenuh. Minyak zaitun juga merupakan sumber yang utama dari polyphenols, yaitu zat anti-oxidan yang dibutuhkan untuk menangkal zat radikal ditubuh.

Yoghurt

Merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan protein dan kalsium. Yogurt membantu mencegah pengeroposan tulang dan penurunan massa otot, dan juga memberikan tubuh kita jutaan bakteri baik untuk pencernaan tubuh. Bakteri ini juga membantu tubuh untuk mencerna makan dengan baik dan menghilangkan racun. Pastikan anda meminum yoghurt dua kali dalam sehari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brokoli

Brokoli

Sayuran hijau ini merupakan sumber yang baik untuk Vitamin C dan serat makanan. Sayuran ini juga kaya akan beta carotene dan selenium, yang menjadikan sayuran ini sangat sehat untuk dikonsumsi.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam merupakan jenis cokelat dengan kandungan cocoa tertinggi bisa sangat bermanfaat bagi tubuh. Mengandung zat mineral seperti zat besi, magnesium, potasiumn zinc, fosfor, mangan, dan selenium, cokelat jenis ini menjadi zat anti-oxidan yang sempurna bagi tubuh untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang ada didalam tubuh kita.

Anggur Merah

Dalam jumlah dan takaran yang pas, anggur merah merupakan minuman pencegah penuaan yang baik. Karena anggur merah mengandung senyawa yang disebeut resveratrol, yaitu zat yang banyak berkontribusi untuk kesehatan tubuh.

Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa anggur merah juga berperan memperlambat penuaan pada sel-sel tubuh. Jika dikonsumsi dengan bijak, anggur merah sangat baik untuk tubuh. Zat anti-oksidannya dan nutrisi yang terkandung pada minuman ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, karena melindungi pembuluh darah arteri, dan memperlancar aliran darah. Dianjurkan mengkonsumsi 2 gelas setiap minggunya untuk para lelaki, dan 1 gelas setiap mingguunya untuk wanita. (Melodia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.