Sukses

5 Buah Kaya Alkali yang Bermanfaat untuk Tubuh

Makanan yang kaya alkali disebut bermanfaat untuk tubuh manusia. Selain air, buah-buah ini juga mengandung alkali

Liputan6.com, Jakarta Makanan kaya alkali dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Makanan itu dapat menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Selain itu, manfaat lain dari makanan kaya kandungan alkali dapat menyeimbangkan kadar pH dan mengoptimalkan kemampuan tubuh menyerap vitamin dan mineral.

Buah-buahan bersifat basa yang mengandung alkali selain membantu Anda menurunkan berat badan, juga dapat meningkatkan fungsi otak secara lebih baik lagi. Inilah buah-buah tinggi kandungan alkali seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin (26/10/2015)

1. Lemon : Lemon adalah buah yang kaya oksigen. Makanan ini mengandung alkali yang sangat baik untuk meredakan batuk, pilek, dan flu.

2. Semangka : Karena kadar air yang tinggi, buah semangka dapat berfungsi sebagai diuretik. Semangka dapat memberikan energi instan.

3. Kiwi : Kiwi kaya flavanoid yang mempromosikan pH basa dan memberikan lebih banyak energi untuk tubuh.

4. Pepaya : Pepaya dapat membersihkan usus dan mengatur gerakan usus. Bahkan pepaya dapat membantu membersihkan ginjal.

5. Nanas : Buah nanas kaya vitamin A, B, dan C, serta antioksidan. Buah ini mengatur darah, dan menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini