Sukses

4 Cara Redakan Tangisan Seorang Anak

Inilah cara meredakan tangis anak.

Liputan6.com, Jakarta Mendiamkan dengan cara menghibur anak yang sedang menangis butuh kesabaran yang besar. Tidak bisa sembarangan mengatasi hal ini, salah-salah si Kecil malah sakit sakit dan merasa diabaikan.

Berikut tips mendiamkan anak yang menangis seperti dikutip dari situs Boldsky pada Senin (26/10/2015).

1. Biarkan dia menangis dan bicara

Seorang anak yang sedang menangis harus diizinkan untuk berbicara. Jika Anda mencoba menutup mulutnya karena kesal mendengar suara rengekannya, Anda tidak akan tahu alasan di balik tangisannya itu. Anda juga harus tahu tentang perasaan anak Anda.

2. Pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik ketika anak Anda memberitahu apa yang menyakitinya. Jangan memotong omongan anak, karena mungkin dia kehilangan fokus sehingga sulit menceritakan dengan rinci.

3. Beri jaminan

Setelah Anda tahu alasannya, sebagai orangtua penting juga menawarkan rasa aman untuk anak Anda. Kata-kata yang menghibur dapat menenangkan rasa sakit yang sedang dialaminya.

4. Saran

Setelah tenang, Anda dapat menawarkan saran yang membantu anak Anda menghindari situasi seperti itu lagi. Ingat, jangan tebruru-buru memberitahu sesuatu yang mungkin bisa menjadi bumerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini