Sukses

Wajah Berjerawat Bisa Dicegah dengan Hal Sederhana Ini

Jerawat dapat hilang jika Anda sering mengganti sarung bantal. Setidaknya dua sampai tiga hari sekali

Liputan6.com, Jakarta Menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam yang menganggu di wajah tidak melulu harus menggunakan obat-obatan dan perawatan yang mahal. Rupanya, mengganti sarung bantal sesering mungkin membantu Anda mengatasi masalah jerawat dan bintik-bintik tersebut.

Dr David E Bank dari Pusat Dermatology di New York, Amerika Serikat mengatakan, alasan seseorang harus mengganti sarung setiap dua atau tiga hari sekali adalah karena minyak, keringat, dan kotoran dan masuk ke kulit Anda dari bantal yang kotor. Jangan heran jika Anda kesulitan menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam yang menganggu itu.

Sedangkan bagi wanita, jelas David, harus menghapus riasan dan membersihkan seluruh permukaan kulit sebelum tidur.

"Lalu untuk orang dengan kulit sensitif harus menggunakan sarung bantal yang terbuat dari serat alami, karena cenderung membuat kulit 'bernapas' lebih baik, dan jarang kotoran dan minyak nyangkut di bahan itu," kata David dikutip dari situs Daily Mail, Senin (26/10/2015)

David juga menyarankan, jika ingin wajah tidak jerawatan dan tidak ada pori-pori hitam, usahakan tidak menggunakan pelembut kain, bahkan pewangi, karena risidu lilin dapat menyumbat paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.