Sukses

8 Manfaat Minum Lemon dengan Air Hangat di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Kita mungkin sering mendenar rekomendasi mengonsumsi air hangat ditambah dengan perasan lemon dan diminum di pagi hari. Selain untuk detoksifikasi, minum air lemon ini dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah. Benarkah?

Simak ulasan fakta mengonsumsi air lemon, seperti dikutip Allwomenstalk, Jumat (23/10/2015) berikut ini:

1. Hidrasi

Ketika tidur, Anda menghabiskan waktu berjam-jam membiarkan perut kosong. Walhasil, tubuh Anda mengalami dehidrasi, tentu tubuh tidak dapat melakukan semua fungsi yang tepat. Hal ini menyebabkan penumpukan racun, stres, sembelit dan sebagainya.

Nah, air perasan lemon di pagi hari ini dapat membantu Anda mencegah dehidrasi sekaligus membuang racun di tubuh hari sebelumnya.

2. Napas segar

Napas bau di pagi hari tidak dapat dihindari. Air lemon inilah jawaban alam untuk mengurangi bau mulut tak sedap seharian. Selain membuat napas segar, lemon juga membantu meredakan sakit gigi dan radang gusi. Bonusnya, antioksidan tinggi dan senyawa antibiotik juga dapat membantu mengurangi bau badan.

3. Mencegah minum kafein

Cobalah minum air lemon hangat di pagi hari bukannya kopi. Kopi memiliki sifat diuretik yang membuat Anda buang air kecil terus menerus. Jadi mengapa tidak beralih ke air lemon yang dapat melancarkan saluran pencernaan?

4. Membersihkan sistem pencernaan

Tidak semua makanan dapat dicerna baik oleh tubuh. Untuk membantu proses pembuangan racun, air lemon dapat membantu salurna cerna Anda.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dengan memerangi pilek dan flu, dan juga membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah Anda. Asam askorbat (bentuk vitamin C) pada air lemon juga membantu penyembuhan luka dan peradangan sendi Anda. 

6. Mencerahkan kulit

Hebatnya, vitamin C juga membantu mengurangi keriput dan noda di wajah. 

7. Membantu mengurangi berat badan

Air lemon memiliki indeks glikemik rendah yang membuat gula darah Anda tetap stabil plus membuat Anda merasa kenyang dan berenergi lagi. Serat pektin di lemon juga membantu mencegah kelaparan.

8. Meningkatkan mood

Aroma lemon dapat meningkatkan suasana hati juga, lho. Dan juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi karena menjaga saraf Anda tetap tenang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.