Sukses

4 Aturan Sebelum Sewa Pelatih Kebugaran

Para pelatih kebugaran memiliki peran besar dalam menentukan keberhasilan latihan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda ingin menurunkan berat badan, atau memulai hidup sehat dengan berolahraga yang teratur, kadang Anda ingin didampingi oleh orang yang paham dan bisa mengarahkan Anda. Disinilah para personal trainer atau pelatih kebugaran berperan.

Agar tidak salah memilih, ada empat aturan yang wajib Anda lakukan sebelum menyewa pelatih kebugaran. Berikut aturan menurut Jennifer Cohen, seorang ahli kebugaran, dilansir dari Health, Jumat, 23/10/2015:

1. Riset, riset, dan riset.
Jika Anda bergabung dengan suatu pusat kebugaran, cobalah untuk menanyakan tentang pelatih kebugaran di tempat itu. Hal ini akan menjamin kualitas kemampuan pelatih kebugaran yang akan Anda pilih.

Kebanyakan pelatih kebugaran saat ini juga sudah memiliki sosial media yang bisa Anda cek. Dari situ Anda bisa melihat berbagai testimoni dan juga keahlian pelatih kebugaran itu dengan lebih spesifik.

2. Cari rekomendasi
Jika Anda sudah menemukan calon yang tepat, tak ada salahnya untuk meminta rekomendasi atau sekadar bertanya pada klien yang sudah pernah dipegang oleh calon pelatih kebugaran Anda. Dengan begini, Anda akan mendapatkan jawaban yang lebih jujur.

3. Buat janji untuk sesi konsultasi
Jika Anda sudah merasa yakin dengan pilihan Anda, cobalah untuk membuat janji sesi konsultasi terlebih dahulu. Kebanyakan pelatih kebugaran biasanya juga menyediakan sesi latihan perkenalan gratis. Dari sini Anda bisa mengetahui apakah cara latihannya sesuai untuk Anda.

4. Jangan ragu untuk menjajal berbagai pilihan
Pelatih kebugaran akan sangat berpengaruh menentukan keberhasilan Anda, baik dalam menurunkan berat badan, membentuk tubuh, ataupun sekedar memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Karenanya, jangan merasa sungkan dan ragu untuk menjajal beberapa pelatih kebugaran sampai Anda mendapatkan seorang pelatih yang memang sempurna untuk Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.