Sukses

5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Mau Turun Berat Badan

Inilah yang harus Anda perhatikan ketika akan menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Jawaban sederhana mengapa orang sulit sekali menurunkan berat badan adalah tidak mampu menahan keinginan untuk makan, sekalipun dalam keadaan kenyang.

Bariatric Physician dan Obesity Consultan dari Mumbai, India, Kiran Rukadikar mengatakan, jika seseorang benar-benar ingin menurunkan berat badan, kendalikan jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Jika berlebih dan tidak segera dibakar, kalori bakal berubah jadi lemak yang membuat mereka alami kenaikan berat badan.

Inilah yang harus Anda perhatikan ketika akan menurunkan berat badan seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (22/10/2015).

1. Tidak peduli apakah makanan yang disantap itu rendah gula, rendah lemak, atau bahkan bebas lemak sekali pun kalau dikonsumsi berlebihan dan tidak ada proses pembakaran bakal berubah jadi lemak.

2. Hindari makan malam atau makan terakhir sebelum pukul 20.00.

3. Makan sayuran, buah-buahan, secukupnya. Jangan lupa susu untuk mencukupi kebutuhan protein yang membuat kenyang lebih lama.

4. Jangan lupa aktivitas fisik, karena melakukan itu selama 90 menit dapat membakar kalori yang masuk.

5. Intinya, miliki keseimbangan asupan makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.