Sukses

Berapa Lama Obama, Bill Gates, dan Tim Cook Tidur?

Orang bilang pengusaha atau pemimpin negara itu tidak tidur. Nyatanya tak selalu seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta Orang bilang pengusaha atau pemimpin negara itu tidak tidur. Nyatanya tak selalu seperti itu. Lihat saja Barack Obama dan Bill Gates. Apa keduanya begadang demi menyelesaikan segudang pekerjaan?

Sejumlah pengusaha sukses atau pemimpin negara tetap tidur 6 sampai 9 jam setiap malam.

Contohnya Presiden ke-44 Amerika Serikat yang tidur selama 6 jam setiap harinya. Obama baru tidur pukul 01.00 dini hari dan bangun pukul 07.00 waktu setempat. Sementara Bill Gates, sang pendiri perusahaan Microsof tidur selama 7 jam. Ia tidur pukul 00.00 hingga pukul 07.00.

Sama halnya dengan CEO Apple, Tim Cook. Ia tidur selama 7 jam, mulai pukul 21.30 hingga 04.30.

Sebuah infografis dari HomeArena yang dilansir Time memperlihatkan variasi lamanya tidur beberapa pengusaha sukses. Tapi, tak hanya jumlah tidur, rata-rata pemimpin yang sukses memulai harinya lebih awal.

Studi terbaru telah mengidentifikasi sebuah gen mungkin bertanggung jawab untuk apakah Anda berfungsi lebih baik pada malam hari atau di pagi hari.

Namun, pelajaran yang bisa diambil di sini adalah satu-satunya orang yang dapat memberi tahu berapa banyak tidur yang Anda butuhkan adalah Anda sendiri. Tubuh Anda memiliki mekanisme untuk memberi tahu ketika Anda membutuhkannya. Oleh karena itu dengarkanlah tubuh Anda.

Ingat juga untuk tidak mengabaikan tanda-tanda dari tubuh karena bisa berdampak yang luar biasa pada suasana hati Anda, produktivitas, dan kesehatan.

Jadi kembangkanlah tidur yang baik dengan rutin sehingga Anda terbiasa, dan jadwal tidur menjadi alami. Pastikan Anda memulai hari Anda dengan benar, terlepas dari waktu mulainya.

Setelah Anda menemukan alurnya, Anda akan terkejut melihat seberapa baik Anda menangani tantangan bisnis sehari-hari. (Melly F)*

 

Durasi tidur Barack Obama, Benjamin Franklin, dan Winston Churchill

 

Durasi tidur orang sukses ini juga tak kurang dari 7 - 8 jam sehari.

 

Durasi tidur Bill Gates, Richard Branson, dan Tim Cook

Durasi tidur orang sukses ini juga tak kurang dari 7 - 8 jam sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini