Sukses

JK: Dokter Diangkat Jadi PNS, Asal Siap Ditempatkan di Mana Saja

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan supaya dokter-dokter baru yang dikirim ke daerah diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan supaya dokter-dokter baru yang dikirim ke daerah diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS). "Tujuh ribu setahun itu tidak banyak, jadi PNS saja semua," kata Jusuf Kalla di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Jangan lupa, PNS punya satu janji harus dipenuhinya, yaitu siap ditempatkan di mana saja di negeri ini. Maka itu, nanti masalah ini bakal dibahas dengan menteri PAN-RB supaya dokter-dokter jangan kumpul semuanya di Jakarta.

"Biar nanti puskesmas yang jumlahnya sekian ratus ribu bisa ada dokternya," kata JK.

JK melanjutkan, mudah untuk membuat keputusan ini, asalkan para dokter itu siap ditempatkan di mana saja. "Satu kepres saja selesai itu. Asal jangan protes kalau ditugaskan di Papua dan NTT," kata JK lagi.

Lagipula, sekali pun para dokter itu ditempatkan di Papua dan NTT, mereka seharusnya bersyukur karena sekarang sudah ada listrik.

"Sekarang sudah enak, ada listrik. Dulu banyak dokter menangis karena tak ada listrik," kata JK menekankan.

Menurut JK, dengan mengangkat mereka jadi PNS, sama saja dengan mengangkat orang-orang hebat yang kelak bakal menjadi spesialis. "Terpenting itu, siap ditempatkan di mana saja," tekan JK lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini