Sukses

Mau Langsing, Makanlah Sebelum Olahraga

Jika ingin menurunkan berat badan, makanlah makanan bergizi seimbang 30 menit sebelum berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Meski Anda melakukan aktivitas fisik seperti aerobik, zumba, atau menari India, Anda memang dianjurkan menjauhi makanan berminyak atau manis guna mempercepat proses penurunan berat badan.

Namun, bukan berarti Anda tidak makan karena Anda butuh makan untuk mempertahkan energi. Ahli manajemen penurunan berat badan dari Mumbai, India, Amrapali Patil mengatakan, untuk menurunkan berat badan Anda juga harus mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, menjaga cairan di dalam tubuh senantiasa cukup.

"Makan tepat waktu, minum smoothie atau mengonsumsi makan apa pun yang sehat tiga puluh menit sebelum latihan dimulai," kata dia dikutip dari situs Times of India, Rabu (21/10/2015)

Terpenting, jangan makan terlalu banyak sebelum aktivitas fisik karena akan mengalihkan aliran darah ke saluran pencernaan dan mendorong kekuatan dari otot tidak berfungsi maksimal.

"Selain itu, jangan makan apa pun larut malam," katanya menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.