Sukses

Tarian India Ini Habiskan Energi hingga 500 Kalori

Menari ala India jenis Lehriyu secara rutin membantu Anda menghilangkan kalori di dalam tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Menari ala penari India secara rutin bisa membantu Anda menghilangkan kalori di dalam tubuh. Terutama jika Anda melakukan Lehriyu, gerakan bergelombang yang dilakukan dengan jongkok sambil bertepuk tangan. 

"Sejumlah perempuan India melakukan tarian ini untuk mempertahankan berat badannya. Apalagi jika menari berkelompok, kalori yang terbakar akan lebih besar dari aerobik tanpa Anda menyadarinya," kata ahli manajemen penurunan berat badan dari Mumbai, India, Amrapali Patil dikutip dari situs Times of India, Rabu (21/10/2015).

Lebih lanjut, ahli gizi dan instruktur zumba Priyanka Bhawalkar mengungkapkan, pembakaran kalori dapat terjadi bila Anda melakukan tarian itu dengan benar selama satu jam.

"Memang mirip dengan zumba. Ketika Anda menari selama satu jam terus-menerus, Anda bisa kehilangan 100 - 500 kalori," kata Priyanka.

"Belum lagi pakaian tradisional khas India membuat beban di badan terasa berat yang semakin memudahkan pelakunya menurunkan berat badan," kata Amrapali Patil menerangkan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini