Sukses

Cerahkan Ketiak dalam Seminggu dengan Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu mendambakan memiliki ketiak bersih dan cerah, bukan? Ketiak yang bersih dan cerah menandakan pemiliknya peduli terhadap kebersihan dan kesehatan diri. Namun menjaga agar area kulit ketiak tidak terlihat lebih gelap dari bagian tubuh lainnya bukan perkara mudah. Menggunakan deodoran yang konon dilengkapi bahan pencerah ketiak saja terkadang tidak cukup.

Tak perlu patah semangat, Anda bisa mencoba beberapa tips mencerahkan ketiak berbahan alami di bawah ini. Mengutip laman Boldsky, Anda bisa membuat kulit ketiak cerah dalam 7 hari dengan cara-cara berikut.

1. Scrub lemon

Lemon kaya manfaat. Lemon merupakan pemutih alami yang mencerahkan area yang tampak gelap, memutihkan kulit serta menghilangkan kulit mati. Jika Anda ingin mendapatkan kulit ketiak cerah dalam waktu singkat, pijat area ketiak dengan sari lemon. Anda bisa menggunakan irisan lemon segar atau cukup mengoleskan sarinya saja.

Oleskan sari lemon setiap hari sebelum mandi dan lembapkan setelah mandi. Hindari penggunaan deodoran selama beberapa hari. Untuk menghilangkan bau badan, campurkan baking soda dengan air. Bilaslah ketiak dengan campuran ini agar terhindar dari bau badan.

2. Kentang

Kentang adalah pemutih alami lain yang juga bisa mencerahkan kulit gelap. Alih-alih menggunakan produk pemutih berbahan kimia, cukup aplikasikan seiris kentang ke ketiak dan pijat selama 3-4 menit. Lakukan dua kali secara rutin untuk mencerahkan ketiak dalam 7 hari. Selain dengan mengirisnya, Anda juga bisa memarut kentang dan mengambil sarinya saja untuk dioleskan.

3. Yoghurt dan sari lemon

Aduk satu sendok yoghurt dalam mangkok, tambahkan beberapa tetes sari lemon lalu aplikasikan pada ketiak. Biarkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mencerahkan ketiak dalam seminggu.

4. Bubuk sandalwood dan pasta susu

Campur bubuk sandalwood dan beberapa tetes susu dalam wadah. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes sari lemon ke dalamnya. Aduk rata dan bubuhkan pasta ini ke ketiak hitam Anda. Biarkan mengering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari agar ketiak Anda cerah.

5. Kunyit dan susu

Kunyit merupakan bahan alami untuk mendapat kulit ketiak cerah. Rendam beberapa ruas kunyit dalam susu lalu bubuhkan pada ketiak. Biarkan selama 5-10 menit, bilas dengan air dingin. Ulangi hal ini secara teratur dan dapatkan ketiak lebih cerah dalam seminggu. (*)