Sukses

5 Cara Mudah Cegah Kuku Patah

Ternyata ada banyak cara mencegah kuku patah.

Liputan6.com, Jakarta Kuku mudah patah biasanya karena kuku terlalu kering. Hal ini bisa dikarenakan udara kering, mandi air hangat atau mandi di pancuran terlalu lama.

Untuk mengatasi kuku patah, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda, seperti dikutip Boldsky, Senin (19/10/2015):

1. Kulit jeruk

Salah satu cara untuk menutrisi kuku adalah dengan menggosoknya menggunakan kulit jeruk. Kupas jeruk dan jemur kulitnya selama 2 hari. Ketika sudah kering, giling kulit jeruk hingga menjadi bubuk.

Tambahkan tiga tetes air mawar pada bubuk kulit jeruk tadi, lalu oleskan pada kuku Anda dua kali seminggu.

2. Minyak pijat

Minyak pijat seperti minyak kelapa atau almond juga bisa Anda gunakan untuk merawat kuku. Pijat kuku menggunakan salah satu minyak tadi selama 15 menit, kuku akan menjadi lebih sehat.

3. Losion

Setiap malam sebelum tidur, pijat kuku Anda dengan lotion atau krim tangan khusus. Tips ini juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah di kuku sehingga tidak mudah rapuh.

4. Konsumsi sayuran hijau

Makanan seperti bayam dan brokoli adalah sayuran yang kaya kalsium. Elemen ini adalah cara terbaik meningkatkan kesehatan kuku.

5. Baking soda

Tuangkan satu sendok makan baking soda ke dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan air mawar. Oleskan pasta ini ke kuku Anda dan biarkan kering untuk membuat kuku tetap kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini