Sukses

5 Orang Populer yang Pernah Kena Kanker

Mulai dari aktor, aktris, hingga pebalap ada yang mengalaminya. Namun mereka tak berhenti menyerah dan melawan sel-sel kanker di tubuhnya.

Liputan6.com, New York- Penyakit kanker bisa mendera siapa saja, tak terkecuali para publik figur. Mulai dari aktor, aktris, hingga pebalap ada yang mengalaminya. Namun mereka tak berhenti menyerah dan melawan sel-sel kanker di tubuhnya hingga tak bersisa.

Berikut lima orang populer yang pernah didiagnosis kanker seperti dikutip laman Men's Health, Senin (28/12/2015).

1. Hugh Jackman

hugh jackman 1
Aktor Hugh Jackman pernah terkena kanker kulit tepatnya bernama Basal Cell Carcinoma. Sejak saat itu ia melakukan prosedur untuk basmi kanker kulit.

Berdasarkan apa yang dialaminya, Jackman menggunakan ketenarannya untuk meningkatkan perlindungan kulit. Salah satunya penggunaan tabir surya ketika beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari.

2. Sheryl Crow

Penyanyi Sheryl Crow pernah terkena kanke payudara serta tumor otak. "Sejak mengetahui memiliki kanker payudara pada tahun 7,5 tahun lalu hidup saya berubah semua," tutur Crow saat diwawancarai Mirror pada 2014.

Pada saat wawancara tersebut ia juga mengungkapkan memiliki tumor otak, namun tak terlalu serius. Ia pun kini selalu melakukan MRI setiap enam bulan sekali untuk memastikan ia baik-baik saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sharon Osborne

3. Sharon Osbourne

Sharon Osbourne (Reuters)

Pada tahun 2002, Sharon Osbourne didiagnosis menderita kanker usus besar hingga akhirnya dilakukan pengangkatan satu bagian ususnya.
Sepuluh tahun kemudian, ia mengetahui memiliki gen kanker payudara pada dirinya. Hal tersebut membuatnya lakukan keputusan berani, yakni jalani mastektomi ganda.
"Saya pernah menderita kanker sebelumnya dan saya tak ingin berada dalam situasi tersebut," terangnya kepada majalah Hello!.

3 dari 4 halaman

Rod Stewart

4. Rod Stewart

Rod Stewart (publicbroadcasting.net)
Di tahun 2000, penyanyi berkebangsaan Inggris mengetahui adanya tumor di kelenjar tiroid. Operasi pada tenggorokan merupakan hal yang merupakan bagi penyanyi, tapi Stewart melakukan hal tersebut agar bebas dari kanker.

"Saya adalah salah satu orang yang beruntung," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Lance Armstrong

5. Lance Armstrong

Pebalap Lance Armstrong didiagnosa kanker testis pada Oktober 1996. Parahnya lagi sel-sel kanker telah menyebar ke otak, paru-paru, dan perut. Ia pun segera jalani kemoterapi dan di tahun 2007 bebas dari kanker.

Diagnosis kanker tentu mengerikan baginya, namun ia memilih untuk percaya pada medis untuk bisa melawan penyakit tersebut. "Aku percaya pada diri sendiri, dokter, pengobatan, serta pada apapun yang bisa saya percayai," tuturnya.
Armstrong pun dipilih menjadi 100 Fittest Men of All Time serta menjadi juru kampanye kesadaran kanker dan menyemangati orang-orang di sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.