Sukses

Mind and Soul: Jadikan Iri dan Dengki Sebagai Motivasi

Liputan6.com, Jakarta Semua orang punya kualitas iri hati di dalam diri. Tak heran jika muncul keirian begitu melihat atau mengetahui ada orang yang lebih sukses darinya. Supaya tidak muncul rasa sakit akibat iri hati, rem rasa tidak baik itu dan yakinkan dalam diri bahwa kita mampu melakukan lebih dari orang tersebut.

"Tuhan sudah menciptakan kualitas yang terbaik buat manusia. Semua manusia memiliki potensi. Maka itu, jangan hanya terpaku pada kesuksesan orang lain saja tapi berusahalah memperkuat kemampuan yang ada di dalam diri dengan berusaha dan terus berusaha," kata Founder Spirit Of Universal Life (SOUL) Bunda Arsaningsih dalam video `Mind and Soul` Liputan6.com, Senin (19/10/2015).

Baca juga : Mind and Soul: Buat Apa Galau Memikirkan Masa Depan?

Sadarlah, di balik tiap kesuksesan yang berhasil diraih oleh orang lain, ada usaha keras yang mereka lakukan, yang tidak pernah kita ketahui. "Tahunya sudah sukses, sehingga iri akan hal itu," kata Arsaningsih menambahkan.

Maka itu, jadikanlah iri hati yang ada di diri kita sebagai pembelajaran yang membuat kita termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi.

"Semangat dalam menjalankan hidup. Berusaha lebih kuat lagi untuk mencapai hasil yang lebih. Sehingga nantinya kita layak bangga dengan kualitas kehidupan yang lebih baik lagi," kata Arsaningsih.

Bunda Arsaningsih berpesan, mulai sekarang lepaskan rasa iri itu secara perlahan dan mulailah memotivasi diri sendiri untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

"Lepaskan iri hati dan terimalah orang lain apa adanya," kata Arsaningsih menekankan.