Sukses

Dokter Ini Bantu Seorang Ibu Melahirkan dalam Pesawat

Saat dalam perjalanan di pesawat terbang menuju Los Angeles, ia membantu seorang ibu yang mendadak melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Dokter residen atau calon dokter dari University of California Los Angeles, Amerika Serikat, Angelica Zen tak akan melupakan perjalanan pulang usai berbulan madu di Bali. Bagaimana tidak, saat dalam perjalanan di pesawat terbang menuju Los Angeles, ia membantu seorang ibu yang mendadak melahirkan.

Ia sebenarnya hampir tertidur ketika pramugari menanyakan apakah dalam penerbangan di maskapai China Air tersebut ada seorang dokter. Zen memberitahu bahwa dirinya dokter, lalu ketika ia diberitahu ada penumpang yang sakit perut, dipikirnya ini hal sederhana.

Begitu melihat orang yang sakit perut adalah wanita hamil dengan perut besar dan bersiap akan melahirkan, ia pun segera melakukan tindakan membantu persalinan di kabin utama dibantu dengan pramugari.

Proses persalinan berjalan lancar, namun penerbangan harus dialihkan ke Alaska agar si ibu dan bayinya mendapat perawatan di rumah sakit. Lalu, perjalanan dilanjutkan kembali ke Los Angeles.

"Ketika bayi keluar dengan sehat, saya amat lega," tutur Zen, saat kembali bekerja di UCLA, seperti dikutip ABC News, Senin (19/10/2015).

"Biasanya saya menangani pasien dewasa dan anak-anak. Hal kemarin merupakan pekerjaan di luar yang biasa saya lakukan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini