Sukses

Ini Alasan Ilmiah Emilia Clarke Disebut Wanita Terseksi

Secara ilmiah, ada alasan Emilia Clarke disebut sebagai wanita terseksi.

Liputan6.com, New York- Nama aktris asal Inggris Emilia Clarke (28) mendominasi media-media di penjuru dunia atas gelar terbarunya yang diberikan majalah pria Esquire sebagai Sexiest Woman Alive. Banyak yang menganggap gelar tersebut memang pas diberikan padanya.

Secara ilmiah ada beberapa fakta yang mengungkap mengapa Clarke layak disebut wanita seksi. Apa saja? Berikut disampaikan oleh Live Science, Jumat (16/10/2015).

1. Awet muda

Tak ada yang menyangkal bahwa muda adalah indah. Dari survei situs kencan OkCupid terungkap laki-laki hingga berusia 50 tahun menanggap wanita cantik itu yang berusia 20-24 tahun.

"Jika Anda berusia 22 tahun, kurang hot dibanding yang 20 tahun berdasarkan data ini," ungkap salah satu founder OkCupid, Christian Rudder.

Clarke sendiri kini sudah berusia 28 tahun, tapi kulit sebersih porselen ditambah wajah awet muda (baby face) memberinya keunggulan penampilan sesegar gadis belia.
Ditambahkan dari Journal of Cosmetic Dermatology, kulit Clarke yang kemerahan membuat seseorang tampak lebih muda dari usia sesungguhnya.

2. Wajah simetris

Emilia Clarke (Source: gkmagazines.co.uk)


Clarke memiliki wajah sangat simetris. Itu adalah syarat umum di antara ikon kecantikan dan simbol seks. Peneliti ungkap, orang-orang merasa tertarik terhadap seseorang karena wajah simetris karena menjadi tanda gen yang baik.

Hal ini didukung riset tentang cinta dan ketertarikan yang dilakukan antropolog dari Rutgers University di New Jersey, Amerika Serikat, Helen Fisher. "Intinya, orang-orang di dunia menganggap wajah simetris sebagai sesuatu yang sangat menarik," tutur Fisher.

Satu lagi, coba perhatikan tulang pipi tinggi Clarke. Menurut Fisher, orang yang memiliki jenis tulang pipi seperti ini terkait perempuan yang memiliki tingkat testosteron tinggi. Dan pria menyukai wanita yang tampak memiliki tingkat testosteron tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.