Sukses

Bahaya Tiru Diet Ekstrem si Seksi Emilia Clarke

Demi tampil total perankan karakter di film Terminator: Genesis, si seksi Emilia Clarke jalani diet superketat.

Liputan6.com, New York- Peraih gelar Wanita Terseksi atau Sexiest Woman Alive versi majalah pria, Esquire, Emilia Clarke (28) ternyata pernah jalani diet yang super ketat dalam hidupnya. Diet ini ia lakukan untuk dukung perannya dalam film Terminator: Genesis yang tayang pada 2015 ini.

Emilia Clarke dalam film Terminator (Foto: theepochtimes.com)

 

"Sepanjang hari saya habiskan untuk berlatih gunakan senjata. Selain bisa menembak, saya juga bisa jalani angkat besi, kickboxing,," tuturnya kepada majalah InStyle UK.

Saat Clarke jalankan aktivitas berat itu semua ia tidak diperkenankan untuk mengonsumsi makanan enak sama sekali. Ia hanya boleh minum secangkir teh.

"Segala makanan yang ada di atas piring tampak lezat, tapi sayangnnya, saya tidak diizinkan untuk makan itu semua. Hanya boleh secangkir teh tanpa gula dan krim," papar wanita kelahiran London ini.

Emilia Clarke (Source: gkmagazines.co.uk)

 

Aktivitas dan asupan makanan yang dijalani Clarke ini mungkin yang membuat tubuhnya tampak ideal di film tersebut. Namun menurut pakar gizi Keri Glassman, apa yang dilakukan Clarke berbahaya.

"Hal ini dapat mengganggu empat hal: metabolisme tubuh, kesehatan secara keseluruhan, olahraga, dan hubungan emosional denan makanan," tutur Keri seperti dikutip laman Women's Health, Jumat (16/10/2015.

Ketika memangkas makanan secara drastis, membuat metabolisme tubuh menurun. Lalu, membatasi asupan makanan hanya membuat keinginan makan lebih banyak pada kesempatan lain.

Sementara itu, saat tubuhnya tak diisi energi ia pun tak berolahraga berat. Padahal olahraga berat membutuhkan asupan makanan penuh kalori dan protein untuk mengubahnya jadi energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.