Sukses

Begini Berlatih Yoga yang Sukses Bikin Bahagia

Benarkah satu kali seminggu sudah mampu buat seseorang jadi lebih bahagia?

Liputan6.com, New York- Sudah banyak penelitian mengungkap manfaat baik yoga, salah satunya membuat bahagia. Nah, belum lama ini sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Alternative and Complementary Medicine menerangkan frekuensi yoga terbaik untuk bisa mendapatkan kebahagiaan.

Dalam studi ini, peneliti membagi partisipan yang terlibat dalam dua kelompok. Ada yang melakukan yoga sebanyak tiga kali seminggu, serta ada yang dua kali seminggu. 

Sesudah tiga bulan rutin jalani yoga, partisipan mengaku mampu tidur nyenyak, lebih tenang, tidak terlalu stres, dan bahagia. Namun, mereka yang berlatih yoga lebih sedikit pengalaman perbaikan hanya terjadi lebih sedikit seperti dikutip dari laman Prevention, Jumat (16/10/2015).

Sehingga para peneliti ungkap berlatih yoga setidaknya tiga kali per minggu lebih baik dari satu kali. Bahkan, orang yang alami stres dan suasana hati sedang tidak baik dengan melakukan satu sesi yoga bisa membuat memperbaiki mood mereka untuk sementara.

"Dalam yoga, melatih postur dan pernapasan membangkitkan respon relaksasi dan penelitian menunjukkan hormon stres menurun, mood membaik, dan kecemasan berkurang setelah 20 menit dalam keadaan santai ini," terang penulis Your Health Destiny: How to Unlock Your Natural Ability to Overcome Illness, Eva Selhub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini