Sukses

Kenapa Sebaiknya Jangan Makan Sebelum Berenang?

Meski kerap disepelekan, namun kebiasaan buruk makan sebelum berenang perlu Anda pikirkan kembali.

Liputan6.com, Jakarta Meski kerap disepelekan, namun kebiasaan buruk makan sebelum berenang perlu Anda pikirkan kembali. Pasalnya, perut penuh sebelum berenang dapat memicu mual dan refluks asam pada lambung.

Begitu disampaikan ahli gizi, Kathryn Brown dari English Institute of Sport, seperti dikutip Dailymail, Kamis (15/10/2015).

"Tak hanya mual, saluran pencernaan yang sedang memroses makanan dapat memicu asam dan menyebabkan mulas. Reaksi ini hampir sama ketika Anda olahraga setelah makan," ujarnya.

Menurut Kathryn, untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menunggu dua sampai empat jam setelah makan besar, atau hanya mengonsumsi makanan ringan sejam sebelum berenang.

"Jika memang harus berenang dalam kondisi lapar, hindari asupan tinggi serat, lemak dan protein, karena ini bahan yang tinggal di perut lebih lama dan menyebabkan ketidaknyamanan perut," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.