Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Keluarkan Mr.P Sebelum Ejakulasi Tak Jamin Cegah Kehamilan

Adakah posisi bercinta yang bisa menghambat kehamilan?

Liputan6.com, Jakarta Bila posisi klasik seperti misionaris dinilai bisa membuat seorang wanita cepat hamil, lantas adakah posisi bercinta yang bisa menghambat kehamilan?

Menurut Psikolog Seksual Zoya Amirin, semua posisi bercinta pada dasarnya bisa membuat wanita hamil. Namun ada salah satu cara yang mungkin Anda pernah mendengarnya, Coitus Interuptus atau mengeluarkan air mani di luar vagina.

"Coitus Interuptus mungkin ngetop karena dipercaya aman. Jadi pria mencabut penisnya keluar vagina atau rahim sesaat sebelum ejakulasi," katanya melalui Sexpedia, Selasa (13/10/2015).

Sayangnya, cara ini pun belum tentu bisa menghambat kehamilan. Zoya mengingatkan, indung telur hanya butuh satu sperma yang masuk ke rahim perempuan. Sedangkan air mani mengandung ratusan juta sperma.

"Karena terlalu bergairah bercinta, keluarlah sepercik air mani-mungkin ratusan ribu sperma. Ingat, berapa yang dibutuhkan untuk kehamilan? Cukup satu," katanya.

Zoya menambahkan, ketika Anda tidak menginginkan kehamilan maka gunakan alat kontrasepsi. "Gunakan kondom sebab sekalipun Anda aman dari kehamilan, risiko infeksi menular seksual masih bisa terjadi. Jadi hati-hati," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini