Sukses

Ini Kondisi yang Paling Sering Dialami Pekerja Wanita

Anemia atau kekurangan zat besi adalah kondisi yang paling umum dialami wanita pekerja

Liputan6.com, Jakarta Gangguan kesehatan paling umum yang terjadi pada wanita pekerja adalah anemia atau kekurangan zat besi, dan defisiensi protein. Kondisi ini disebabkan pola makan dari wanita pekerja yang sembarangan.

Kebanyakan wanita pekerja memilih makanan yang sekedar kenyang, jarang memerhatikan bagaimana kandungan nutrisi di dalam makanan tersebut. Makanan cepat saji atau junk food biasanya paling sering dipilih.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (13/10/2015), wanita pekerja juga malu atau malas membawa sendiri hasil masakan untuk makan siang. Dan ketika stres, mereka cenderung makan sembarangan dengan jumlah yang sangat besar. Akibatnya, mereka kekurangan gizi dan anemia.

Selain itu, kebanyakan wanita pekerja pun melupakan betapa pentingnya makan siang. Untuk mengatasinya mereka cenderung memilih mengemil makanan tinggi gula atau tinggi garam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini