Sukses

4 Makanan Beku yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

Anda perlu tahu kalau ada makanan beku yang membuat Anda tetap sehat.

Liputan6.com, Jakarta Program penurunan berat badan bisa dimulai dengan mengonsumsi bahan makanan yang segar seperti sayur dan buah. Setelah itu, Anda perlu tahu kalau ada pula makanan beku yang membuat Anda tetap sehat.

Penasaran apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip Popsugar, Senin (12/10/2015):

1. Ikan

Makanan laut memiliki lebih rendah kalori dan tinggi protein sehingga membantu program penurunan berat badan Anda. Sulitnya mendapat ikan pun bukan alasan. Sebab ada beberapa pilihan ikan beku yang menjadi alternatif makan siang Anda.

2 Edamame

Satu genggam edamame diperkirakan hanya memiliki 95 kalori dan lebih dari 8 gram protein nabati. Menarik bukan? mengonsumsi edamame dingin sebagai camilan juga tidak masalah.

3. Campuran Berries

Sejumlah buah berry yang dibekukan dalam freezer tidak akan rusak nutrisinya. Jus berries kaya antioksidan, mengonsumsinya akan membuat sehat dan mendukung penurunan berat badan Anda. 

4. Sayuran beku

Jangan salah, laporan penelitian dari Institute of Food Research menyebutkan, sayuran beku ternyata mengandung lebih banyak zat gizi dibandingkan sayuran segar.

Dalam penelitian disebutkan sebanyak 45 persen nutrisi penting dalam sayuran segar hilang ketika dikonsumsi, karena produk sayuran segar memakan waktu hingga dua minggu sampai dikonsumsi. Sedangkan, dalam survei menyebutkan 80 persen pembeli sayuran segar di supermarket berpikir bahwa sayuran hanya bertahan kurang dari empat hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini