Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Usai Bercinta, Mengapa Tubuh Memerah?

Biasanya pada bagian dada, wajah, atau perut akan memerah usai bercinta. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Liputan6.com, New York- Tak semua orang mendapati tubuhnya memerah usai bercinta. Namun pada sebagian orang beberapa anggota tubuhnya tampak lebih merah dari biasanya. Terutama pada bagian dada, wajah, atau perut. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Menurut profesor klinis kebidanan dan kandungan dari Northwestern University dan penulis Sex Rx, Lauren Streicher, ada peningkatan aliran darah ke alat kelamin dan bagian lain dari tubuh ketika seseorang berhubungan seksual.

Aliran darah yang meningkat menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga beberapa bagian tubuh menjadi merah seperti dikutip laman Buzzfeed, Senin (12/10/2015).

Lalu, bagaimana dengan seseorang yang wajahnya mudah memerah saat malu, cemas atau saat berolahraga? Hal itu terkait dengan kondisi permukaan kulit seperti yang diungkapkan Streicher. Biasanya hal ini lebih sering terjadi pada orang dengan kulit pucat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini