Sukses

Dikira Obat Tetes Mata, Wanita Ini Tuang Lem ke Matanya

Liputan6.com, New York- Selalu perhatikan apa pun sebelum menggunakannya. Sepertinya kalimat tersebut pas digunakan sebagai pengingat agar kita tidak mengalami kejadian yang menimpa Katherine Gaydos. Tanpa sengaja, ia menuangkan lem super ke matanya hingga membuat tertutup rapat.

Awalnya, perempuan asal Florida, Amerika Serikat ini merasa ada benda asing kecil yang masuk ke matanya. Ia pun meminta pria di sebelahnya untuk mengambil obat tetes mata dari tasnya.

Pria ini pun mengambil sesuatu yang ia anggap obat tetes mata, lalu menyerahkan kepada Katherine. Siapa sangka, kemasan yang dianggap obat mata ini ternyata lem super. Sayang, Katherine sudah terlanjur meneteskan cairan itu pada matanya. Ia pun langsung merasakan sensasi terbakar.

"Hal itu membuat kelopak mataku menempel dan bola mata ku sangat sakit," terang Katherine, seperti dikutip laman wpbf.com, Selasa (13/9/2015).

Beruntung, dokter mampu membuka kelopak mata usai melakukan anestesi. Lalu, Katherine tak perlu melakukan operasi untuk mengambil lem di kornea mata. Para dokter mengatakan hal ini tidak mempengaruhi penglihatannya secara permanen.

Menurut dokter spesialis mata Case Western Reserve University, Pankaj Gupta kepada ABC News, ia telah melihat beberapa kasus serupa sehingga membuat mata pasien jadi tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini