Sukses

3 Tipe Ciuman dan Maknanya

Mencium pasangan bisa memiliki bermacam makna.

Liputan6.com, Jakarta Mencium pasangan bisa memiliki bermacam makna. Penulis buku Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us, Sheril Kirshenbaum bahkan mengkategori ciuman menjadi tiga tipe.

Menurut Sheril, ciuman adalah salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan pada pasangan tanpa perlu bicara. Lebih jauh, dia menuturkan makna ketiga ciuman, seperti dikutip Cosmopolitan, Senin (12/10/2015):

1. Mencium pipi

Mencium pipi sangat umum maknanya. Ciuman ini bisa menandakan kasih sayang, persahabatan dan menunjukkan perasaan Anda menyukainya.

2. Ciuman basah

Jenis ciuman ini lebih mendorong pada aktivitas seksual. Mereka cenderung melakukannya dengan mulut terbuka hingga seluruh area mulut basah.

Sheril mengatakan, ciuman ini menunjukkan urutan khas hubungan menuju ranjang.

3. Ciuman  kupu-kupu

Menurut Sheril, ada fenomena di mana ada pasangan yang tidak saling mencium bibir sama sekali. Dia sendiri menyebutnya butterfly kiss.

"Pasangan saling menaruh dekat matanya dan bersama-sama menggerakkan kelopak mata," katanya.

Jenis ciuman ini jarang dilakukan namun menandakan kegembiraan dan hubungan baru yang mungkin akan berkembang menjadi lain, jenis ciuman yang lebih stabil.

 

 

http://www.cosmopolitan.com/sex-love/news/a47549/what-different-kisses-say-about-your-relationship/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini