Sukses

3 Hal yang Harus Dilakukan Orangtua Agar Anak Tak Nakal

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, memang sudah menjadi kewajiban Anda untuk menerapkan aturan dan disiplin yang dibutuhkan anak untuk membentuk karakternya. Namun, tidak baik jika orangtua memberi hukuman fisik kepada si Kecil.

Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan agar anak tidak nakal selama di sekolah seperti dikutip dari situs Times of India, Senin (12/10/2015)

1. Hargai usaha mereka

Jika Anak berbuat baik di sekolah, pujilah usaha mereka. Jika guru menganggap mereka nakal, tanyakan alasan si Kecil melakukan itu. Sebagai orangtua, hargai semua usaha yang telah dilakukan anak.

2. Tetapkan aturan dasar

Buatlah semua daftar hukuman dari setiap tindakan sehingga mereka lebih displin. Pantau tindakannya secara teratur, dan jangan pernah ketidakdisiplinan itu selalu mereka kerjakan.

3. Luangkan waktu khusus untuknya

Anak adalah tanggung jawab orangtua. Ketika anak berbuat nakal, Anda jugalah yang harus memerbaikinya. Maka itu, aturlah waktu menghabiskan waktu bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.