Sukses

Selena Gomez Semangat Meski Mengidap Lupus

Penyakit Lupus tak mengganggu jadwal promo album kedua Selena Gomez bertajuk Revival

Liputan6.com, Jakarta Selena Gomez tak ingin penyakit Lupus mengganggu jadwal promo album kedua Revival yang sudah tersusun rapi. Dia mengatakan, tetap berpikir positif meski diagnosa Lupus hampir menghancurkan semua mimpinya.

Melalui akun Twitter pribadi, Selena Gomez mengatakan, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Belajarlah untuk tumbuh dalam kondisi apa pun.

Ingin menunjukkan kepada para penggemar yang senantiasa mendukung karier dan kehidupannya, Selena Gomez nekat keluar rumah dengan mengenakan skinny jeans dan jaket denim dan berjalan di sekitar jalanan kota New York pada Minggu (12/10/2015) pagi.

Baca juga : Selena Gomez Ngaku Derita Lupus

"Aku tetap istirahat karena aku berisiko kena stroke," kata Selena Gomez dikutip dari situs Daily Mail, Senin (12/10/2015)

Lupus adalah suatu kondisi kompleks yang menyebabkan tubuh keliru mendeteksi jaringan sendiri yang telah menyerbu dirinya sendiri. Sistem kekebalan tubuh gagal membedakan antara jaringan sehat, kuman, dan virus yang masuk ke sistem dari luar.

Lupus menyebabkan peradangan di banyak area di tubuh, termasuk sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru, yang semuanya mengancam jiwa.

Di saat banyak orang yang mengira alasan Selena Gomez membatalkan tur ke Asia akibat kecanduan, dia justru mengatakan kondisinya dalam keadaan yang tidak baik.

"Kalian tidak tahu, kalau saya dikemoterapi," kata Selena Gomez menekankan.

Baca juga : Lupus Sama Bahayanya dengan Kanker atau HIV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini