Sukses

Cara Unik Guru Biologi Ajarkan Anatomi Tubuh

Debby Heerkens, seorang guru biologi di Groene Hart Rijnwoude School, Belanda, punya cara tersendiri dalam mengajar murid-muridnya.

Liputan6.com, Jakarta Debby Heerkens, seorang guru biologi di Groene Hart Rijnwoude School, Belanda, punya cara tersendiri dalam mengajar murid-muridnya.

Alih-alih membawa alat-alat penunjang kelas seperti boneka biologi berupa kerangka manusia, gambar, dan lainnya, Debbie pilih berdiri di atas mejanya dan membuka baju lalu menunjukkan dalaman berbahan spandeks yang dikenakannya.

Dalaman tersebut telah dilukisi dengan ilustrasi otot serta organ dalam tubuh yang letaknya akurat. Selain itu, Debbie memiliki dalaman spandeks lainnya dengan ilustrasi tulang di seluruh tubuhnya.

Menurut omroepwest.nl, Debby mendapat ide ini setelah melihat seseorang berjalan di sekitarnya dengan legging serupa. Setelah mendapatkan legging yang dimaksud di sebuah toko online, Debby memastikan niatnya itu mendapat izin kepala sekolah.

Niat Debby disambut baik dan murid-murid kelas tujuh yang diajarnya sangat menyukai sesi pelajarannya. Setelah belajar mengenai anatomi tubuh dengan baju spandeks itu, murid-murid selalu bertanya kapan Debby akan memberi pelajaran dengan baju spandeks lagi.

"Awalnya mereka sedikit syok karena mereka berpikir, `Guru kami membuka pakaiannya,` hingga mereka melihat pakaian lain di bawah baju yang saya kenakan," ucap Debby pada CNN.

Momen Debby mengajar dengan baju spandeks bergambar jaringan otot dan tulang itu juga diabadikan dalam sebuah rekaman video yang diunggah ke Youtube. Sejauh ini sudah lebih dari 60 ribu orang menontonnya di Facebook, tulis Nydailynews, Senin (12/10/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini