Sukses

Ini Rahasia Kakek 101 Tahun Masih Kuat Bercinta

Di usianya yang lebih satu abad, Madala Lumnkile Heleni mengatakan masih kuat bercinta tanpa bantuan obat kuat.

Liputan6.com, Jakarta Di usianya yang lebih satu abad, Madala Lumnkile Heleni mengatakan masih kuat bercinta tanpa bantuan obat kuat. Dia pun mengungkapkan rahasia panjang umur dan sehat secara kehidupan seksual.

"Agar tetap kuat bercinta, saya hanya sering mandi air dingin," kata Madala saat dikonfirmasi Mirror, Minggu (11/10/2015).

Saking percaya dirinya, Madala menjamin dia juga masih sanggup memberikan kesenangan pada istrinya Bekiwe yang kini berusia 95 tahun.

Madala sendiri adalah warga Motherwell, Port Elizabeth, Afrika Selatan. Dia sangat dihormati karena usianya telah mencapai 101 tahun.

Menurut wawancara dengan Daily Sun, kebiasaan mandi air dingin dilakukan karena orangtua menyuruhnya. "Lulus sekolah inisiasi pada usia 32 tahun, orangtua meminta saya untuk selalu mandi di sungai yang dingin."

"Mandi air dingin dan pola makan sehat, mungkin itu saja yang membuat saya tidak pernah diabetes atau tekanan darah tinggi. Saya memiliki kebun sendiri dan hanya mengonsumsi sayuran tradisional," ujarnya.

Dia mengungkapkan, hanya pernah ke dokter dua kali seumur hidupnya. Itupun hanya sakit punggung. "Saya lemah bila mandi air hangat."

Istrinya pun demikian, menurut Bekiwe, dia lebih banyak mengonsumsi sayur ketimbang daging plus sedikit garam, minyak dan gula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini