Sukses

Atasi Iritasi Mata Penduduk di Wilayah Terdampak Asap

Individu yang tinggal di wilayah terdampak asap rentan mengalami iritasi pada mata.

Liputan6.com, Jakarta Individu yang tinggal di wilayah terdampak asap rentan mengalami iritasi pada mata. Guna menghindari kondisi tersebut, gunakan pelindung seperti kacamata helm untuk mengurangi asap ke mata para penduduk.

"Kemudian memberikan air mata buatan. Ini bermanfaat untuk mengurangi iritasi yang ada di mata agar proses iritasi pada mata terhenti," kata spesialis mata sekaligus sekretaris dari Komite Mata Nasional Yeni Dwi Lestari ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu (10/10/2015)

Kemudian, lanjut dia, jika terjadi iritas dapat memberikan obat mata yang berisi anti radang dan anti iritasi. "Terpenting, jika tidak ada kegiatan apa-apa lebih baik di rumah saja," kata dia menambahkan.

Obat mata yang dimaksud adalah yang berisi air mata buatan untuk membantu menghilangkan iritasi atau memang kalau sudah terjadi iritas diberi obat anti radang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini