Sukses

Peter Criss, Rocker yang Sempat Terkena Kanker Payudara

Pada awalnya Chriss seperti layaknya pria lain tak menyangka bisa terkena kanker payudara.

Liputan6.com, New York- Tak cuma perempuan yang terkena kanker payudara, pria juga bisa meski jumlahnya sedikit. Salah satunya adalah drumer band asal Amerika Serikat, KISS, Peter Criss.

Pada awalnya Chriss seperti layaknya pria lain tak menyangka bisa terkena kanker payudara. Rasa sedih atas hal ini tentu ada, namun ia mengatakan kepada CNN bahwa ia merasa sebagai orang yang paling beruntung di dunia karena selamat dari kanker ini. 

Chriss pertama kali menyadari adanya benjolan pada payudara kirinya setelah berolahraga di tahun 2007.
"Aku sangat peduli akan tubuhku sehingga ketika menyadari hal ini aku berkata ' Ya Tuhan, apa ini?'," tutur Chriss seperti dikutip laman CNN ditulis Sabtu (10/10/2015).

Setelah berkonsultasi dengan istri, ia pun langsung mencari pertolongan medis. Chriss menjalani operasi pengangkatan kanker payudara pada Maret 2008. Karena kanker pada payudaranya belum menjalar kemana-mana sehingga ia tidak butuh rekonstruksi payudara atau kemoterapi.

Dari riwayat kanker payudara yang sempat ia miliki, Chriss pun jadi pengingat orang-orang di sekitarnya tentang pentingnya pemeriksaan payudara. "Ini sangat penting, segera periksa payudaramu," tutur Chriss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.