Sukses

Mahasiswa Rentan Lakukan Hubungan Seks Beresiko

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa dan mahasiswi modern rentan melakukan hubungan seksual berisiko. Penyebabnya karena sebagian dari mereka menggunakan ganja dan kerap melakukan pesta minuman keras.

Pengaruh dari ganja dan minuman keras membuat mereka jatuh ke dalam hubungan seksual tanpa menggunakan kondom. Padahal, sejumlah penelitian telah menyebut pemakaian kondom adalah salah satu cara melindungi diri dari infeksi menular seksual (IMS) termasuk HIV.

Hasil dari penelitian yang dilakukan Oregon State University menemukan, mahasiswa lebih mungkin melakukan hubungan seksual di hari-hari mereka menggunakan ganja. Di saat yang bersamaan, mereka lupa menyediakan kondom.

Pemimpin penelitian David Kerr mengatakan, seharusnya kampanye penggunaan kondom harus lebih gencar agar pesannya sampai ke semua orang. Seperti dikutip dari situs Times of India, Jumat (9/10/2015), Kerr mengatakan, seharusnya diperhatikan juga waktu dan tempat terbaik untuk mendistribusikan kondom untuk mengurangi resiko ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini