Sukses

Perayaan Hari Telur Sedunia di Berbagai Dunia

Menyambut hari telur sedunia, sejumlah negara merayakannya dengan berbagai cara unik.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut hari telur sedunia, sejumlah negara merayakannya dengan berbagai cara unik. Di Denmark misalnya, ada pertemuan Chef Michelin yang akan memasak sajian telur untuk makan siang.

Seperti dilansir Internationalegg, jumat (9/10/2015), Denmark juga berencana menulis tentang manfaat konsumsi telur. 

Hongkong

Perayaan hari telur di Hongkong cukup meriah. Selain mengadakan kompetisi masak telur sehat, lezat dan kreatif, ada pula seminar kesehatan mengenai telur di pusat perbelanjaan.

Bangladesh

Bersama dukungan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan pemerintah Bangladesh menyelenggarakan diskusi meja bundar yang membahas pentingnya konsumsi telur. Poster dan selebaran disebar dan mereka juga mengadakan  kompetisi memasak resep telur pada November mendatang. 

Hungaria

Tahun ini, Hungaria lebih memfokuskan industri telur dan ditujukan untuk konsumen dengan Festival Telur yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 dan 10 Oktober di Kecskemet.

Kanada

Kanada memanfaatkan jejaring sosial dengan hashtag # Thankful4Eggs yang dimulai pada 28 September lalu. Sejumlah komunitas yang terdiri dari pecinta kuliner, food blogger, dan instagramers ramai-ramai memposting hidangan telur favorit mereka di media sosial.

Selain itu, sekitar 1.400 paket yang berisi kupon telur, buku resep, stiker dan poster didistribusikan ke sekolah-sekolah dasar dan menengah di Kanada. 

Malaysia

Di Malaysia, ada pameran ternak "Livestock Asia 2015" untuk mempromosikan telur yang akan diadakan selama 21-23 September. Diharapkan sekitar 250 perusahaan akan ikut serta dalam pameran ini, dengan target 9.000 pengunjung.

Spanyol

Perayaan hari telur sedunia di Spanyol telah dirayakan sejak 5 Oktober lalu. Kampenye konsumsi telur juga akan diwarnai kegiatan seru seperti kunjungan manusia telur ke beberapa pasar di Madrid.

Selandia Baru

Selandia Baru telah mengeluarkan siaran pers untuk mengumpulkan resep telur favorit yang dikumpulkan dari 1.700 pecinta telur. Ada orak-arik telur untuk sarapan, telur rebus panas hingga carbonara.

Amerika Serikat

Saat ini gedung putih bergabung dengan petani telur Amerika dan dunia merayakan hari telur sedunia. Makanan berprotein ini telah diakui secara global karena kebaikan dan nilai gizinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini