Sukses

5 Manfaat Lain dari Buah Pisang

Pisang tak hanya sumber energi manusia. Masih ada manfaat lain dari buah pisang yang mungkin tidak kita ketahui

Liputan6.com, Jakarta Pisang adalah sumber energi manusia karena kaya nutrisi termasuk vitamin A, B, C, dan E serta mineral seperti kalium, seng, dan besi. Namun, masih ada manfaat kesehatan lain dari buah pisang yang disebut dengan buah serbaguna ini seperti dikutip dari situs Times of India, Jumat (9/10/2015)

1. Kontrol tekanan darah

Menurut penelitian kandungan potasium yang terdapat di dalam buah pisang membantu kita menurunkan kadar tekanan darah.

2. Baik untuk otak

Salah satu sumber dari buah pisang yaitu vitamin B, membantu meningkatkan kemampuan belajar. Sehingga cocok dikonsumsi oleh seorang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko stroke

3. Risiko stroke

Menurut penelitian juga, mengonsumsi buah pisang secara teratur membantu mengurangi risiko stroke. Pisang yang kaya antioksidan dan serat juga dapat mengurangi risiko kanker.

4. Menjaga kesehatan tulang

Bakteri probiotik yang hadir dalam buah pisang dapat menyerap kalsium dalam tubuh. Maka itu, buah pisang dapat membantu membangun tulang yang lebih kuat.

5. Tingkatkan pencernaan

Bakteri tersebut juga membantu penyerapan nutrisi sehingga pencernaan dalam keadaan baik. Zat di dalam buah pisang mentah efektif mengobati diare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.