Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kegel pun Bisa untuk Pria

Seperti halnya latihan lain, latihan kegel akan semakin mudah jika dilakukan semakin sering.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya latihan lain, latihan kegel akan semakin mudah jika dilakukan semakin sering. Contohnya, Anda bisa melakukannya tiga kali sehari, dan setiap kali latihan sebanyak 10 set mengerutkan dan melepaskan otot-otot panggul.
“Saking seringnya berlatih, sama mudahnya seperti Anda mengklik tombol ketika sedang mengecek surat elektronik,” kata Dr. Arnold Kegel.

Anda juga bisa menciptakan berbagai teknik latihan, misalnya menghitung secara cepat dari angka 10 sampai 20. Lakukan kontraksi dan kendurkan otot-otot panggul berbarengan dengan saat Anda mengucapkan setiap angka. 

Variasi latihan yang lain misalnya kegel elevator, di mana Anda melakukan gerakan mengencangkan otot-otot panggul itu secara perlahan. Bayangkan Anda sedang naik lift (elevator) ke lantai empat. Di lantai satu kerutkan sedikit otot-otot panggul Anda, lalu sedikit dikerutnya lagi saat mencapai lantai dua, begitu seterusnya, hingga mencapai pengerutan maksimal ketika mencapai lantai empat. Tahan sebentar, kemudian lepaskan secara perlahan pula sambil membayangkan lift yang Anda naiki turun lagi ke lantai satu. Ulangi latihan ini hingga 10 kali. 

Meski dirancang untuk perempuan, senam kegel ternyata berguna juga bagi pria. Nah, kaum Adam, bila Anda rajin bersenam kegel, akan dapat mengontrol aktivitas seksual, sehingga tidak mengalami ejakulasi dini. Juga akan menaikkan daya tahan dalam berhubungan intim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini