Sukses

Sehat dan Langsing dengan Biji-bijian

Beberapa biji-bijian sangat bermanfaat untuk tubuh

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jenis biji-bijian bermanfaat meningkatkan energi kita. Seperti biji labu, rami, chiaseed, flaxseed, dan wijen. Jika keseluruhan jenis biji-bijian ini dimasukkan ke dalam menu diet harian, tentu baik untuk tubuh kita.

Meski berukuran kecil, biji-bijian ini sarat dengan nutrisi seperti serat, protein, vitamin, zat besi dan omega -3. Mereka dapat ditambahkan ke salad atau smoothie dan dapat dijadikan camilan atau snack sehat, karena mereka membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Biji labu: biji labu kaya akan seng, yang membantu tubuh memproduksi hormon testosteron. Hormon ini membantu membangun otot dan membantu membakar lemak. Biji labu juga mengandung zat besi dan magnesium, yang penting untuk menjaga energi di tingkat tertinggi. Mereka juga baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga mengandung protein yang dapat membuat tubuh jadi ramping.

Biji rami: Biji rami yang baik untuk menurunkan berat badan karena mengandung lemak omega-3 yang membantu membakar lemak tubuh. Mereka juga tinggi magnesium dan besi, yang dapat meningkatkan tingkat energi dan kandungan kalium mereka mencegah kembung.

Chiaseed: chiaseed penuh magnesium, potasium, zat besi dan omega -3 dan mereka yang rendah lemak. Setiap dua sendok biji chia mengandung lima gram lemak. Bila dikonsumsi mereka dapat membuat Anda penuh untuk waktu yang lama dan dikatakan energi juga.

Flaxseed: Flaxseed merupakan sumber yang baik dari omega-3 lemak. Hal ini membantu Anda membakar lemak tubuh dan juga mengatur tingkat insulin. Mereka juga mengandung phytoestrogen, yang bertindak seperti estrogen dalam tubuh dan membantu hormon Anda tetap stabil, yang menyebabkan penurunan berat badan.

Biji wijen: biji wijen yang tinggi mineral dan protein. Mereka juga mengandung magnesium, vitamin E dan kalsium, yang baik untuk metabolisme tubuh Anda dan mengatur kadar gula darah. Karena mengandung serat, itu membuat Anda penuh untuk waktu yang lama dan juga meningkatkan pencernaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.