Sukses

5 Antiaging Alami dari Berbagai Penjuru Dunia

Para wanita dari berbagai penjuru dunia telah membuktikan bahwa Anda bisa menua dengan tetap anggun dan cantik

Liputan6.com, Jakarta Para wanita dari berbagai penjuru dunia telah membuktikan bahwa Anda bisa menua dengan tetap anggun dan cantik. Untuk mendapatkannya, Anda bahkan tidak memerlukan prosedur bedah atau krim anti-aging ratusan ribu yang akan menguras kantung Anda. Lansiran dari Huffington Post, Rabu, 07/10/2015, menjelaskan bahwa anti-aging terbaik datangnya dari alam.

Dari kulit gelap berkilau perempuan di Latin Amerika, sampai kulit putih bersinar wanita Asia, kami telah merangkumkan rahasia anti-aging terbaik dari seluruh penjuru dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cina

Cina

Kebanyakan teh kaya akan antioksidan yang bersifat anti-aging. Teh putih dan teh hijau kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai EGCG, yang akan melawan kerut dan membantu Anda meningkatkan proses perbaikan sel. Wanita-wanit Cina mencampurkan bubuk teh hijau ke dalam seduhan teh putih untuk membuat masker wajah. Sapukan masker ini ke seluruh wajah untuk melawan kerut dan memberi kulit Anda dengan limpahan antioksidan.

3 dari 6 halaman

India

India

Mulailah hari Anda seperti para wanita di India, yaitu dengan secangkir teh jahe. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan parutan jahe dan madu ke dalam air hangat. Teh jahe ini kaya dengan manfaat anti-aging. Madu memiliki kandungan anti bakteri alami yang akan mengurangi inflamasi, sedangkan jahe kaya akan antioksidan bernama gingerol, yang akan melindungi Anda dari luruhnya kolagen pada tubuh.

4 dari 6 halaman

Meksiko

Meksiko

Tangan adalah hal pertama yang dapat membocorkan usia Anda sebenarnya. Kulit di tangan Anda bisa kehilangan elastisitas dan kepenuhannya. Karena itulah para wanita di Meksiko membuat scrub khusus untuk menjaga kemudaan kulit tangan mereka. Scrub itu dibuat dari campuran gula dan jus lemon, dan lalu digunakan untuk mengeksfoliasi sel kulit mati di tangan Anda. Jika tangan sudah tereksfoliasi dengan baik, pelembab akan dapat meresap dengan sempurna.

5 dari 6 halaman

Polinesia

Polinesia

Sari buah mengkudu sekarang sedang menjadi trend kecantikan di antara para model. Namun, tentu saja cara ini sudah dilakukan selama ribuan tahun, dan menjadi salah satu budaya asli negara-negara di belahan tenggara dunia. Penelitian membuktikan bahwa buah ini efektif menghaluskan kemunculan kerutan dan garis-garis halus di wajah Anda.

6 dari 6 halaman

Prancis

Prancis

Mengonsumsi anggur dapat meninggikan kadar antioksidan di dalam darah Anda. Buah ini juga diketahui memiliki kemampun untuk menjaga kadar kolagen dan elastin pada kulit. Suplemen ari buah anggur sangat populer di Prancis. Efek dari 50mg suplemen ini setara dengan 1 pon buah anggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.