Sukses

Ilmuwan Inggris Kembangkan Obat Kanker Prostat dari Tomat

Peneliti dari Cambridge University mengklaim obat Ateronon XY dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Liputan6.com, London - Peneliti dari Cambridge University mengklaim obat Ateronon XY dapat mengurangi risiko kanker prostat. Yang menarik, obat tersebut ternyata berbahan ekstrak tomat yang tinggi lycopene.

Diberitakan Mirror, Rabu (7/10/2015) saat ini obat tersebut tengah masuk uji klinis. Seorang warga Inggris, Anthony Shorter (77) telah mengonsumsi obat tersebut selama dua tahun. Hasilnya cukup signifikan.

"Setiap malam, saya bisa buang air kecil hingga lima kali atau 12 kali sehari. Konsumsi obat ini membuat gejalanya berkurang," ungkapnya.

Lycopene pada tomat merah memang telah digunakan sebagai makanan yang dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti stroke, jantung dan risiko kanker prostat.

Studi inipun diawasi langsung oleh urolog terkemuka, Profesor Hiten Patel. "Lycopene memiliki sedikit efek samping dibanding obat-obatan konvensional. Saya sendiri sangat berharap ini bisa membantu karena bahannya alami dan mudah diserap aliran darah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini