Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kebingungan yang Seringkali Membayangi Penyuka Sesama Jenis

Liputan6.com, Jakarta Individu yang ternyata menyukai sesama jenis namun sedang berusaha untuk menyukai lawan jenis rentan terserang rasa cemas dan panik berlebihan akibat telah membohongi perasaan dia sendiri. Bukan apa-apa, ketika individu ini mengaku seorang gay atau lesbi, tekanan bertubi-tubi bakal mereka terima dari orang lain.

Bharat Shah, seorang profesor psikiatri dari KJ Somaiya Medical College mengatakan, terkadang kebingungan itu menjadi sulit ditangani oleh mereka sendiri yang pada akhirnya membuat mereka menarik diri dari dunia luar, dan hidup penuh ketakutan akibat kebingungan tersebut.

"Mereka takut kelompok sosial tertentu bereaksi keras terhadap identitas mereka," kata Bharat seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu (7/10/2015)

Akibat rasa cemas, panik, dan stres berlebihan, lanjut Bharat, respons seksual mereka pun jadi terganggu. Dalam banyak kasus, mereka sulit untuk berhubungan seks. Takut selalu membayangi mereka.

"Sementara untuk beberapa kasus, kebingungan ini hanya menjadi fase tanpa hasil apa pun. Introspeksi mungkin bisa membantu mereka menemukan orientasi seks sebenarnya," kata dia menekankan.

Menurut Bharat, menasehati tanpa memojokkan dapat membantu mengurangi perasaan kesendirian dan keberbedaan sosial. Mereka hanya butuh dimengerti, bukan dikasihani.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional
Artikel Selanjutnya
Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?