Sukses

6 Langkah Sehat Jadi Pekerja Kantoran

Jangan sampai bekerja seharian membuat tubuh jadi sakit.

Liputan6.com, New Delhi Menjadi pekerja profesional membuat sebagian waktu para pekerja kantoran tersita untuk pekerjaan. Bangun pagi-pagi, lalu seharian berada di kantor dengan minim aktivitas fisik, kemudian pulang. Jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama maka akan mempengaruhi kesehatan pekerja kantoran. Karenanya diperlukan trik untuk mengatasi hal tersebut. 

Berikut tujuh langkah sehat jadi pekerja kantoran seperti dilansir Times of India, Kamis (8/10/2015).

1. Pilih camilan sehat

Biskuit, keripik, dan aneka camilan tinggi kalori biasanya jadi camilan pekerja kantoran. Jika kebiasan ini berlangsung terus menerus, lama-lama menjadi lemak tubuh. Daripada makan jenis camilan itu lebih baik pilih makanan sehat seperti kacang, avokad, atau buah segar lainnya sebagai camilan.

2. Kurangi asupan garam

Kurangi camilan asin seperti biskuit asin atau keripik tinggi garam. Hal ini memicu meningkatnya tekanan darah.

3. Kurangi duduk lama

Duduk terlalu lama tanpa jeda bergerak bisa timbulkan aneka penyakit. Setiap satu jam duduk, bergeraklah untuk meregangkan tubuh sekitar lima menit sehari.

4. Hindari stres

Pulanglah dengan santai tanpa perlu merasa terbebani pekerjaan kantor. Jika terlalu memikirkan pekerjaan kantor akan sebabkan stres yang nantinya berujung pada serangan jantung.

5. Latih pernapasan

Di antara jadwal sibuk, coba beberapa kali untuk latihan pernapasan. Hal ini membantu Anda dalam fokus dalam mengerjakan tugas kantor.

6. Minum
Meski berada di ruangan ber-AC jangan lupa minum air putih. Cukup minum air membantu tubuh mengurangi risiko terkena kanker usus besar, payudara, dan kandung kemih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini