Sukses

Idap Kelainan, Katelyn Bersin Belasan Ribu Kali Sehari

Kira-kira tiga minggu lalu, Katelyn Thornley (12) tidak bisa menghentikan bersin.

Liputan6.com, Jakarta Kira-kira sejak tiga minggu lalu, Katelyn Thornley (12) tidak bisa menghentikan bersin. Dia bisa bersin 20 kali per menit atau sekitar 12.000 kali sehari.

Hingga kini, sudah enam dokter termasuk ahli alergi yang menanganinya. Namun, kondisinya tidak menunjukkan perubahan lebih baik.

"Rasanya aneh pada awalnya, tapi kini perut saya mulai sakit. Kaki saya lemah dan saya hampir tidak bisa makan," ungkapnya, seperti dikutip Dailymail, Rabu (7/10/2015).

Di sekolah, remaja ini juga akhirnya kerap ditertawakan seisi kelas lantaran terus bersin. "Kadang-kadang saya berharap bisa meninggalkan tubuh ini sehingga saya bisa istirahat. Saya bahkan bermimpi terus bersin."

Salah seorang ahli saraf di Rumah Sakit Anak, texas, Dr Mered Parnes melihat gejala Tics, kontraksi otot wajah pada Katelyn yang mirip dengan penyakit Tourette.

"Bila Anda pernah melihat orang yang sering mengedipkan mata atau hidung mereka kedutan, seperti itulah kondisi Katelyn sekarang."

"Diperkirakan satu dari empat anak mengalami Tics. Namun para ilmuwan belum mengetahui penyebab pasti gangguan saraf ini. Tapi stres dan kurang tidur bisa menjadi pemicunya," ujar Mered.

Ibu Katelyn, Lynn Johnson mengatakan, anaknya akan melakukan apapun agar dia bisa berhenti bersin. Dia pun telah mencoba hipnosis tapi gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.